Pemkot Pekalongan Anggarkan Perbaikan Jalan WR Supratman

Kota Pekalongan - Objek wisata air terbesar di Kota Pekalongan tidak lama lagi akan segera beroperasi pada tahun ini usai pekerjaan fisik diserahkan dari Kementerian PUPR ke pemerintah daerah. Kendati demikian, Pemerintah Kota Pekalongan perlu memenuhi beberapa infrastruktur yang belum difasilitasi oleh pemerintah pusat terutama aksesnya, yakni Jalan WR Supratman yang kondisinya masih rusak dan sering tergenang banjir.

Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid menyampaikan bahwa, di tahun 2022 ini sudah dianggarkan perbaikan Jalan WR Supratman yang menjadi salah satu akses jalan menuju objek wisata air tersebut.

"Alhamdulillah sudah kita anggarkan di tahun ini, semoga secepatnya bisa terealisasi. Sudah kita anggarkan tahun ini bisa cepat terealisasi dan ada pokok-pokok pikiran dari para anggota DPRD yang menjaring semua aspirasi masyarakat,” tegas Aaf, sapaan akrabnya, Kamis (13/1).

Aaf menerangkan bahwa pada awalnya Jalan WR Supratman merupakan jalan di bawah kewenangan provinsi, sehingga pada saat itu Pemerintah Kota Pekalongan tidak bisa membenahi jalan tersebut. Namun, sekitar awal tahun 2021 sudah diserahkan ke Pemerintah Kota Pekalongan dengan pertimbangan pada waktu itu proses pembangunan di Pantai Pasir Kencana masih berjalan.

"Takutnya kalau pada waktu itu kita anggarkan dan perbaiki,banyak akses masuk truk-truk dan kendaraan besar lainnya yang lewat, maka akan menjadi rusak kembali, sehingga kita tunggu akses kendaraan-kendaraan besar sudah tidak lewat situ, maka kita anggarkan untuk diperbaki di tahun ini," pungkasnya.