Fraksi Membangun Papua Sediakan Lahan Berkebun Masyarakat Pegunungan

Sentani - Fraksi Membangun Papua DPR Provinsi Papua menyerahkan lahan seluas 1 hektar kepada masyarakat pegunungan di Kabupaten Jayapura.

Lahan itu diberikan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura yang berasal dari Tolikara, Puncak dan beberapa warga pegunungan lainnya yang berdomisili di sekitar Kota Sentani Kabupaten Jayapura.

"Akibat COVID-19 ini rakyat kami ini sangat terasa kekurangan bahan makanan dan tak ada lahan bagi mereka untuk berkebun. Terkait hal itu, kami menyediakan lahan bagi mereka," kata Ketua Fraksi Membangun Papua Agus Kogoya di Sentani, Jumat (13/6).

Dikatakannya, gerakan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

"Hari ini juga kami menyerahkan dana Rp45 juta kepada pemilik lahan, agar bisa digunakan untuk berkebun," ujarnya.

Sementara itu, salah satu Anggota Fraksi Membangun Papua DPRP Papua Orgenes Kawai mengatakan, program pemberian lahan terhadap masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap seruan Pemkab Jayapura yang meminta masyarakat untuk kembali berkebun demi menjaga ketahanan pangan selama pandemi COVID-19.

"Ini sebagai dukungan dari DPRD terhadap program bupati Jayapura yang telah mencanangkan program ketahanan pangan untuk masyarakat di selama pandemi COVID-19 ini," ujarnya.