Pemkab Bengkulu Tengah - BIN Gelar Kick Off Vaksinasi Booster dan Door to Door

Bengkulu Tengah – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah bersama Forkopimda dan Badan Intelijen Negara (BIN) Bengkulu melaksanakan vaksinasi dosis ketiga (booster) secara massal di halaman Kantor Bupati, Jumat (14/1).

Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli secara langsung menjadi pembina apel kesiapan vaksinasi booster. Ferry menyampaikan, dalam upaya mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun di masyarakat. Maka, pemerintah daerah mencanangkan pelaksanaan vaksinasi tambahan (booster) untuk masyarakat yang rentan dan lansia.

” pada hari ini sasaran untuk penerima Vaksinasi Booster adalah lansia dan pelayan publik seperti ASN, TNI/Polri, Pegawai Pemerintah maupun Pegawai Swasta Lainnya. Dengan capaian Vaksinasi di kabupaten Bengkulu telah mencapai 90, 86% dosis ke -1 dan 55, 87 % untuk dosis ke-2 menjadikan Kabupaten Bengkulu Tengah berada di posisi capaian Vaksinasi tertinggi di Provinsi Bengkulu. Semoga di akhir Bulan Maret 2022 ini Kabupaten Bengkulu Tengah Capaiannya dapat mencapai 100%.” Jelasnya

Ditambahkan bupati Bengkulu Tengah, semua pelayan publik dapat menerima vaksinasi booster ini, sehingga kita semua dapat bekerja dengan tenang seperti dahulu sebelum pendemi COVID-19 ada di dunia.

”Tetap tenang, jaga protokol kesehatan demi menjaga diri kita bersama. Kepada seluruh ASN sebagai pelayan publik khususnya di Bengkulu Tengah agar melanjutkan vaksinasi booster-nya dan tetap selalu menjaga diri dari varian baru COVID19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.

Sementara itu, Kepala BIN Bengkulu Pembudi Cahyo Widodo mengatakan, sebagai penggerak vaksinasi massal dan door to door bersama pemerintah daerah menjelaskan bahwa vaksinasi booster ini merupakan instruksi Presiden RI melalui Kementerian Kesehatan dengan sasaran utama vaksinasi booster yaitu lansia dan usia minimum 18 tahun yang telah menerima vaksin dosis ke-2 setelah 6 bulan dan juga dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku lainnya.

”Harapan kami semua dengan telah dibukanya vaksinasi booster di Bengkulu Tengah, semoga kedepannya masyarakat akan berkelanjutan dapat menerima suntikan vaksin booster ini, sehingga nanti capaian vaksinasi di Bengkulu Tengah dapat menjadi 100 persen dan masyarakat di Bengkulu Tengah dapat terhindar dari COVID-19,” terangnya.