Polres OKU Imbau Masyarakat Lebih Disiplin Gunakan Masker

Baturaja - Polres OKU mengimbau masyarakat untuk lebih disiplin menggunakan masker. Imbauan dilakukan dengan cara memberhentikan pengendara yang tidak memakai masker saat melintas di sejumlah jalan wilayah Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Kapolres OKU melalui Kasi Humas AKP Mardi Nursal, Senin (17/1), mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu metode edukasi masyarakat, khususnya pengguna jalan yang menjadi sasaran giat.

Melalui papan bicara ini, pihaknya mengajak warga terus terapkan protokol kesehatan penanganan COVID-19 di jalan raya. Beberapa pesan yang tertulis dalam papan bicara tersebut berisi ajakan kepada warga untuk membiasakan diri mencuci tangan, tidak berkumpul dan wajib memakai masker .

“Dengan adanya papan imbauan yang dipegang oleh para personil di pinggir jalan diharapkan akan mempermudah para pengendara mengikuti arahan atau anjuran yang disampaikan para personel Polres OKU dalam penerapan protokol kesehatan,” katanya

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa pengendara sepeda motor maupun roda dua maupun roda empat yang ditemukan tidak mengikuti protokol kesehatan. Bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, pihaknya langsung memberikan himbauan dan ajakan pengendara yang melintas untuk aktif menggunakan masker dalam beraktivitas.