Bupati Minta BPC HIPMI Batang Berkontribusi Dalam Pembangunan

Batang - Bupati Batang Wihaji berpesan kepada Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Batang untuk turut berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Batang Wihaji saat menghadiri Pelantikan Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab) dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) BPC HIPMI Kabupaten Batang Masa Bakti 2022 -2025 dengan tema

“Pengusaha Muda dan Tantangan Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19” di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (17/1).

“Tantangan ke depan sangat luar biasa, saya berpesan kepada BPC HIPMI untuk bersinergi dalam membangun Kabupaten Batang secara profesional,” lanjutnya.

Bupati juga menyampaikan, belakangan ini yang menjadi isu nasional adalah profesi.HIPMI yang merupakan organisasi profesi dalam hal ini selaku pengusaha muda, untuk terus melakukan percepatan pembangunan di Indonesia demi masa depan bangsa.

“Potensi-potensi yang ada di Kabupaten Batang silahkan segera digali, kemudian dimanfaatkan sebaik mungkin agar bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara, Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jawa Tengah Billy Dahlan menjelaskan, terdapat 40 pengurus yang dilantik dalam kegiatan ini.

“Diharapkan dari 40 pengurus yang dilantik, dapat terus melakukan pembinaan kepada pengusaha muda dan pemula di Kabupaten Batang,” jelasnya.

Tantangan di dunia usaha terutama dalam masa pandemi COVID-19 sangat dinamis, oleh karena itu, para pengusaha diminta untuk mengikuti perkembangan zaman dan saling sinergi demi kemajuan bangsa dan negara.

Sementara itu, Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Batang Masa Bakti 2022-2025 Galih Sukma Nugraha mengatakan, program kerja yang akan dilakukan salah satunya yaitu perekrutan anggota dan merangkul pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Ada sekitar Rp4,7 triliun yang disiapkan oleh HIPMI untuk membantu dan mensupport para pelaku UMKM di Kabupaten Batang,” tandasnya.