Disdik Kota Pekalongan Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Kota Pekalongan -  Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekalongan menggelar deklarasi Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di aula B Dindik, Senin (17/1).

Pencanangan zona integritas dilakukan oleh Kepala Disdik Zainul Hakim dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan dinas pendidikan. Dalam kegiatan tersebut turut menyaksikan, Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid, Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Soeroso, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Soesilo, Inspektur Kota Pekalongan Nur Priyantomo, dan Sekretaris Inspektorat Daerah Muchamad Natsir.

Usai pencanangan, acara dilanjutkan dengan proses penandatanganan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM. Walikota Pekalongan, yang biasa disapa Aaf mengucapkan terima kasih atas komitmen yang dibangun oleh jajaran Dinas Pendidikan untuk mencanangkan zona integritas.

Aaf menyebut masih ada dua OPD yang belum mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi. Sehingga, dalam waktu dekat pihaknya terus mendorong pencanangan tersebut, agar seluruh OPD masuk zona integritas.

“Ada dua dinas yang belum mencanangkan zona integritas, mudah-mudahan kita kejar dalam waktu dekat sehingga wilayah bebas korupsi dapat terlaksana di semua OPD,” ujar Aaf.

Lebih lanjut, Aaf mengungkapkan upaya ini sebagai wujud komitmen pemerintah Kota Pekalongan dalam rangka implementasi pelaksanaan reformasi birokrasi, dimana salah satu rencana aksinya yaitu pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Ia berpesan agar pencanangan Zona Integritas turut diimbangi dengan komitmen bersama dalam mewujudkannya,

“Zona Integritas bebas korupsi, merupakan komitmen kita bersama mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bersama, komitmen baru dan ada perubahan atau perbaikan kedepan tentang sistem pendidikan atau yang lainnya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada pegawai berprestasi di lingkungan dinas pendidikan.