Pemkab OKU Kejar Target Vaksinasi Anak untuk PTM 100 Persen

Baturaja - Dinas Pendidikan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terus melakukan vaksinasi COVID-19 di sekolah-sekolah. Ditargetkan dalam waktu satu bulan atau pada pertengahan Februari 2022 vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa tuntas dilaksanakan untuk dosis pertama.

“Dengan demikian Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen bisa dilaksanakan. Vaksinasi anak 6-11 tahun masih berlangsung,” jelas Kepala Dinas Pendidikan OKU Teddy Meilwansyah di Baturaja, Selasa (18/1).

Ia menambahkan, vaksinasi terhadap anak ini dipusatkan di sekolah-sekolah di 13 Kecamatan di Kabupaten OKU. Diyakini target vaksinasi terhadap lebih kurang 41 ribu pelajar usia 6-11 atau sekolah dasar ini bisa berjalan tepat waktu. Hal ini  karena pada pelaksanaannya dilakukan dengan cara keroyokan. Baik dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan,TNI dan Polri.

“Percepatan vaksinasi terhadap anak ini juga sebagai upaya terciptanya Herd Immunity dan untuk menerapkan pembelajaran tatap muka atau PTM 100 persen,” ujarnya.

Dengan selesainya vaksinasi terhadap anak ini maka, kata Teddy, tidak ada alasan lagi untuk tidak menerapkan PTM 100 persen. Dimana sebagai syarat pelaksanaan PTM 100 persen sesuai SK Menteri, cakupan vaksinasi pendidik dan anak sudah mencapai vaksin 80 persen.

“Untuk OKU sendiri saat ini vaksinasi guru atau tenaga pendidik dan pelajar SMP sudah mencapai 90 persen. Dengan demikian tinggal mengejar capaian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun,” pungkasnya.