Diskominfo Muara Enim Raih Baznas Award

Muara Enim - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten (Kab) Muara Enim kembali meraih penghargaan dalam kategori Lembaga/Dinas/Organisasi/Badan yang aktif dan rutin membayar zakat dan infaq melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar, dalam agenda memperingati HUT Baznas ke-21 di Masjid Babussalam Islamic Center Muara Enim, Senin (17/1).

Dalam sambutannya, Nasrun Umar mengatakan, penganugerahan Baznas Award ini untuk tidak dijadikan ajang untuk riya' namun untuk berlomba dalam kebaikan, jadikan pemacu semangat bagi rekan-rekan di Lembaga/Dinas/Organisasi/Badan lainnya dilingkup Kabupaten Muara Enim.

"Saya atas nama pribadi maupun Pemkab Muara Enim sangat mengapresiasi seluruh penerima Baznas Award ini terlebih lagi kepada pimpinan dan segenap panitia Baznas atas sumbangsih dan kepeduliannya. Pemkab Muara Enim akan selalu mendukung cita-cita Baznas yang inklusif, yaitu menguatkan layanan umat dalam menunaikan zakat, infak dan sedekah (ZIS)," tegas HNU.

"Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh masyarakat, khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memenuhi syarat nishab untuk taat dalam menyetorkan zakat sebesar 2,5% dari penghasilan, sehingga nantinya dapat meningkatkan penerimaan zakat demi kemaslahatan umat di Muara Enim yang kita cintai ini," pungkasnya

Usai menyampaikan sambutannya, Nasrun Umar memberikan bantuan secara simbolis program bedah rumah kepada warga Dusun 1, Desa Pandan Enim, Kecamatan Tanjung Agung dan gerobak usaha untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Ibadurrahman, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim.