Plt Bupati Muara Enim Terima Audiensi BMPS

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Irawan Supmidi menerima audiensi Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) yang diketuai Thalib Yahya.

Selain silaturahmi, kunjungan tersebut membahas permasalahan yang dihadapi sekolah-sekolah swasta di Kabupaten Muara Enim dengan akan dibukanya SMP Negeri 3 di Kecamatan Lawang Kidul.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa visi misi Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera dalam hal ini di bidang pendidikan. Pemerintah harus memberikan pelayanan pendidikan yang maksimal murah dan baik bahkan gratis sehingga masyarakat bisa benar-benar merasakan #MERAKYAT," katanya di ruang Bupati Muara Enim, Senin (15/6).

Menurut Juarsah, setelah mendengar kondisi calon murid SMP di Kecamatan Lawang Kidul, Pemkab Muara Enim akan mengkaji penambahan satu sekolah lagi.

Meski demikian, Juarsah sangat memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan-kegiatan sekolah swasta yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Mari kita tingkatkan mutu pelayanan dan kualitas pendidikan baik sekolah negeri maupun swasta sehingga tercipta pendidikan yang layak serta berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim,” tegasnya.