Pembangunan Kantor Camat Muara Enim Jadi Prioritas

Muara Enim - Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Riswandar mewakili bupati memimpin rapat pembahasan pembangunan Kantor Camat Muara Enim di kantor camat setempat, Rabu (19/1).

Turut hadir pada kesempatan ini, Camat Muara Enim Syarifudin, AP, M.Si, Kepala Bagian Pembangunan Pemkab Muara Enim Sobirin, ST, dan Perwakilan Perangkat Daerah Pemkab Muara Enim terkait.

Riswandar mengatakan, pembangunan gedung Kantor Camat Muara Enim ini dimana tahun ini masuk dalam Detail Engineering Desain (DED) diharapkan langsung bisa masuk program prioritas dari kecamatan.

"Namun demikian pastikan terlebih dulu kepastian lokasi apakah masih dibangun di lokasi sama atau dibangun di Desa Kepur. Agar perencanaan pembangunan benar - benar matang," pintanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pembangunan Pemkab Muara Enim Sobirin mengatakan bahwa penetapan lahan sangat menentukan perencanaan. Sebab lokasi yang jelas akan membuat perencanaan matang. Sebab, Kantor Camat Muara Enim merupakan cerminan wajah Kota Muara Enim.

Selain masuk program prioritas, nantinya Pemerintah Kecamatan Muara Enim bisa memasukkan program pembangunan Kantor Camat ini dari usulan Kecamatan atau juga bisa masuk dalam program Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sementara itu, Camat Muara Enim menuturkan bahwa tahun lalu setelah memaparkan kepada Bupati Muara Enim dan Bappeda Muara Enim direncanakan akan dilakukan rehab berat Kantor Camat Muara Enim dan tahun ini masuk DED.

Ia mengatakan mengatakan apakah nantinya masuk dalam rehab berat atau bangun baru, Bupati Muara Enim menghendaki Kantor Camat Muara Enim berada di tengah - tengah Kota Muara Enim dan secara anggaran Bappeda menyarankan tahun ini masuk tahap DED.

"Perlunya pembangunan Kantor Camat Muara Enim ini atas dasar aspirasi dari masyarakat," ungkapnya.