BIN Daerah Sumsel Gelar Vaksinasi Anak di OKU

Baturaja - Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah Sumatera Selatan menggelar vaksinasi COVID-19 untuk anak atau pelajar sekolah dasar (SD) usia 6-11 tahun, Rabu (19/1).

Sebagaimana dipantau di SD IT Fathona Baturaja, puluhan pelajar didampingi orangtua terlihat antusias mengikuti penyuntikan vaksinasi dosis pertama.

“Pada awal tahun atau Januari tahun ini BIN Sumsel menyiapkan 4.000 dosis vaksin jenis Sinovac. Peruntukannya di prioritaskan untuk lansia dan pelajar usia 6-11 tahun,” jela Kaposda OKU Raya Slamet Wibowo.

Vaksinasi ini, ujarnya, akan terus digalakan, sampai pelaksanaan penyuntikan vaksin COVID-19 mencapai 100 persen di wilayah OKU.

“Sambutan orangtua murid cukup baik. Bisa kita lihat partisipasi masyarakat yang hendak mengikuti vaksinasi  cukup banyak. Dan selama pelaksanaan tidak ada kendala,” ujarnya.

Di lain pihak, Meta Diniyati seorang wali murid, mengaku terbantu dengan adanya vaksinasi di sekolah yang dilakukan oleh BIN Daerah Sumsel. Dengan demikian mereka tidak kesulitan untuk mendampingi anaknya dilakukan penyuntikan vaksin, terutama pelaksanaan di sekolah.

"Semoga dengan selesainya penyuntikan vaksinasi ini, anak-anak bisa belalajar di sekolah atau Pembelajaran tatap muka 100 persen. Tidak lagi dibagi-bagi waktu seperti sekarang ini," pungkasnya.