Kecamatan Kelekar Muara Enim Gelar Musrenbang 2022

Muara Enim - Pemerintah Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 dengan tema “Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pemerataan Pembangunan Untuk Muara Enim yang Sejahtera”, Kamis (20/1).

Camat Kelekar Fikri Hidayat, dalam sambutannya menyampaikan usulan-usulan prioritas pembangunan di kecamatan setempat.

“Beberapa program prioritas kecamatan ataupun program yang belum terealisasi pada beberapa tahun sebelumnya misalnya peningkatan ruas jalan Simpang Tanjung medang menuju Tanjung Medang sepanjang 4 km,” ujar Fikri

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua DRPD Muara Enim Hadiono mengatakan, dengan APBD terbatas, perencanaan pembangunan harus mengikuti skala prioritas.

Menurutnya, ada beberapa program prioritas pembangunan di Kecamatan Kelekar seperti pemeliharaan ruas jalan Tanjung Medang, pemelihanan ruas jalan Desa Pelempang, pelebaran dari Kelekar ke Desa Pinang Banjar, pembangunan jaringan gas, Pengadaan alat kesehatan pada puskesdes alkes dan pendirian tower telekomunikasi.

Sementara itu, Kepala Bappeda Muara Enim melalui Kabid Ekonomi SDA dan Pendanaan Pembangunan Akbar Saefudin menegaskan bahwa dalam pandemi COVID-19 tidak menyurutkan perangkat daerah untuk bersama-sama membangun Kabupaten Muara Enim.

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa sebagai perwakilan desa menyampaikan berbagai usulan-usulan prioritas mulai dari pengadaan bibit sawit untuk masyarakat, santunan kematian dipermudah, bantuan pelatihan petani nanas, pembuatan tempat pembuangan sampah dan penambahan lokal sekolah yang kemudian ditanggapi oleh para perangkat daerah terkait dari Pemkab Muara Enim.