Peringati Hari Jadi ke-447, Pemkab Pemalang Gelar Khataman Qur'an Serentak

Pemalang - Pemerintah Kabupaten Pemalang menggelar berbagai rangkaian dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-447, salah satunya semaan dan khataman Al Qur'an yang dilaksanakan secara serentak di 447 titik lokasi di masing - masing kantor kecamatan, kelurahan, balai desa, sekolah SD, SMP, SMA, pondok pesantren, masjid se-wilayah Kabupaten Pemalang.

Acara yang disiarkan langsung melalui channel youtube Pemerintah Kabupaten Pemalang dan Radio Swara Widuri serta dapat diikuti melalui zoom meeting tersebut dibuka Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo di Pendopo Kabupaten Pemalang, Minggu (24/1) malam.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap instansi baik di kecamatan, kelurahan/desa, sekolah-sekolah, masjid dan pondok pesantren serta tempat lain yang turut melaksanakan kegiatan ini. Selain sebagai perwujudan rasa syukur, kegiatan pada malam hari ini adalah wujud dari kecintaan kepada Kabupaten Pemalang yang sedang memperingati Hari Jadi ke-447.

Dengan mengusung tema Peduli dan Bangga Pemalang AMAN (Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni), bupati berharap semoga rasa cinta itu tidak hanya tercermin dalam kegiatan seremonial saja, namun dalam bentuk partisipasi juga dan dukungan terhadap pembangunan daerah menuju Kabupaten Pemalang AMAN.

Lebih lanjut bupati menjelaskan bahwa pada Senin, 24 Januari 2022 Kabupaten Pemalang akan merayakan Hari Jadi ke-447, sebuah perjalanan yang sangat panjang dimulai dari tahun 1575, dimana awal sejarah berdirinya Kabupaten Pemalang dimulai hingga saat ini.

Sejalan dengan hal itu, sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten Pemalang yaitu Peduli Bangga Pemalang AMAN, bupati mengajak kepada seluruh warga masyarakat memaknai tema tersebut, sebagai sarana mempererat hubungan kekeluargaan diantara seluruh warga masyarakat Kabupaten Pemalang.

Di akhir sambutannya, bupati berpesan kepada seluruh warga masyarakat agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M dalam setiap aktivitas dan mendukung sukses vaksinasi demi terwujud kekebalan masyarakat terhadap virus COVID-19.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Forkopimda, Ketua Jamaliatul Quro Wal Hufadz (JQH) Mukhtaruddin dan segenap jajaran OPD di lingkungan Pemkab Pemalang.