Pj Sekda Muara Enim Buka Pelatihan dan Pemagangan Operator Alat Berat

Muara Enim - Bupati Muara Enim diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Emran Tabrani membuka kegiatan Pelatihan dan Pemagangan Kejuruan Operator Alat Berat yang diselenggarakan melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kab. Muara Enim bekerjasama dengan PT Satria Bahana Sarana (SBS), di Ruang Rapat Aula Disnaker, Selasa (25/1) pagi.

Dalam sambutannya, Emran mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program kerja yang dimiliki oleh Disnaker Muara Enim yang bekerjasama dengan PT SBS demi untuk menghasilkan bibit-bibit tenaga kerja yang tentunya potensial dan berkompeten dibidangnya dalam hal ini pengoperasian alat berat.

"Saya sangat mengapresiasi Disnaker Muara Enim yang telah berkolaborasi dengan PT SBS dalam kegiatan pelatihan ini, kedepan kita harapkan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan semacam ini yang dilakukan oleh disnaker bersama dengan perusahaan-perusahaan lainya," ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, sebanyak 1.320 orang yang mengikuti proses seleksi kegiatan pelatihan dan pemagangan alat berat ini dan hingga saat ini tersaring 30 orang peserta yang merupakan bibit unggul yang ada di Muara Enim.

"Oleh karena itu saya tekankan kepada peserta sekalian untuk mengikuti proses pelatihan selama kurang lebih enam bulan ini dengan serius dan penuh dengan rasa tanggung jawab, agar nanti lulus dan mendapatkan sertifikat kompetensi yang berguna untuk menentukan jenjang karir kedepan, jangan sia-siakan kesempatan baik ini," pungkas Emran.