Dermaga di Demak Segera Miliki Bangunan Mercusuar

Demak – Pengerjaan proyek mercusuar di perairan Kabupaten Demak tepatnya di Pelabuhan Perikanan Pantai Morodemak yang sempat tertunda beberapa kali, saat ini mulai menemui titik terang setelah penantian panjang.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Demak Mohamad Fathkurokhman mengatakan, setiap tahun pihaknya telah melakukan pengajuan dan akhirnya pada tahun ini  memperoleh perhatian dari Kantor Distrik Navigasi Semarang sehingga dapat terealisasi. Ia pun telah melakukan rapat koordinasi sebanyak dua kali bersama Distrik Navigasi Semarang.

“Tahun ini kita diperhatikan oleh kantor distrik navigasi di Semarang, awal tahun ini sudah didirikan, mungkin dalam waktu dekat akan dilakukan peresmian untuk pemasangannya namun menunggu konfirmasi dari Kalabun,” ungkapnya, saat dihubungi melalui WhatsApp, Rabu (26/1).

Selain itu, lanjutnya, untuk membantu dan mempermudah para nelayan ketika hendak berlabuh.

“Mercusuar ini berguna untuk menandai daerah-daerah yang berbahaya, misalnya karang dan daerah laut yang dangkal, serta sebagai alat bantu nelayan untuk menuju arah keberangkatan dan kepulangan,” pungkasnya.