Bupati Agung Apresiasi Produk Karya SMK Pemalang

Pemalang - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengapresiasi produk-produk kreatif dan inovatif dari para siswa SMK di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Apresiasi tersebut disampaikan Bupati usai meninjau deretan stand pameran yang ada di sekitar lokasi Lomba Kompetensi Sekolah (LKS) di SMK Negeri 1 Randudongkal, Rabu (26/1).

Menanggapi pameran tersebut, bupati mengatakan, produk-produk yang dipamerkan sangat luar biasa karena banyak yang baru, kreatif dan inovatif yang dibuat oleh anak-anak SMK.

Menurut Bupati produk-produk tersebut layak untuk dipasarkan dan memiliki nilai jual sendiri di pasaran. Dengan melihat produk yang dihasilkan oleh para siswa siswi tersebut, kata bupati, hal itu menunjukan bahwa di SMK sudah ada kreativitas dan inovasi.

"Anak-anak SMK itu luar biasa, saya secara pribadi support," ungkap bupati.

Untuk para siswa di Kabupaten Pemalang, bupati mengajak mereka terus berkembang dan ikut berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Pemalang yang AMAN (Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni).

Sebelumnya, Ketua panitia LKS Sulikin dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bupati di acara tersebut. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada

MKKS yang telah ikut mendukung acara LKS.

Sulikin mengungkapkan dari Cabang Dinas yang meliputi tiga wilayah, yakni Kabupaten Pemalang, Pekalongan dan Kabupaten Tegal, untuk Kabupaten Pemalang sudah terlebih dahulu mengawali lomba LKS tersebut, sehingga ia yakin akan kesiapannya untuk maju ketingkat provinsi.

Ia berharap pada saat lomba yang sama ditingkat provinsi nanti, Pemalang bisa lebih bagus.

Sulikin menambahkan kegiatan LKS untuk SMK adalah kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat sekolah hingga ke tingkat internasional.

"LKS ini tidak diperuntukan hanya untuk SMK yang besar-besar saja, SMK yang masih berkembang juga punya hak, kualitas dan kompetensi yang sama. Saya yakin disitu pasti ada peluang yang bisa dijadikan unggulan," ujarnya.

Kegiatan LKS, lanjut Sulikin, menjadi gambaran bagaimana hebatnya siswa-siswa SMK dalam berinovasi mereka sudah menancapkan satu kakinya untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang wirausaha.

Selain pameran, dalam LKS, tersebut ditampilkan beberapa karya seni antara lain, teaterikal, tari, puisi dan lainnya. Acara Lomba Kompetensi Siswa dihadiri Camat dan Forkopimca Randudongkal, pengawas beserta para Kepala SMK Kabupaten Pemalang, pembina dan peserta LKS.