Bupati Demak Lepas Obor Pesonas 2022

Demak – Bupati Demak Eisti’anah resmi melepas obor Pesonas 2022 didampingi Wakil Bupati Ali Makhsun, dan Ketua SOIna Kabupaten Demak Muh Ridhodin d Pendopo Satya Bhakti Praja, Rabu (26/01/22).

Pelepasan Tim Obor Pesonas ditandai dengan penyerahan obor dari Bupati kepada pengurus SOIna Jawa Tengah untuk selanjutnya menuju Kabupaten Sragen.

Diberitakan sebelumnya, obor Pesonas tahun 2022 dikirab oleh atlet Pesonas dan singgah di Kabupaten Demak selama 4 hari.

Menurut Muh Ridhodin, selama 4 hari singgah di Kabupaten Demak digelar berbagai lomba, tampilan ekspresi seni dan budaya dari siswa-siswi berkebutuhan khusus.

Sementara itu, Bupati Demak Eisti’anah berharap melalui Pesonas dapat terjaring atlet berpotensi dari kalangan anak disabilitas intelektual Demak, yang terdiri dari anak yang masih aktif bersekolah di SLB dan para alumni SLB untuk dibina menjadi duta Kabupaten Demak pada ajang PESONAS 2022 1 di Kota Semarang pada Juli mendatang.

Pemerintah Kabupaten Demak, lanjutnya, akan terus berupaya memfasilitasi anak-anak disabilitas intelektual dalam menyalurkan potensi yang  mereka miliki.

“Kami akan selalu mendukung segala bentuk aktivitas yang berorientasi pada pengembangan minat dan bakat penyandang disabilitas intelektual,” pungkasnya.