Pemkot Padang Sidempuan Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng di Pasar Saroha

Padang Sidempuan - Pemerintah Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, kembali menggelar Operasi pasar murah minyak goreng di Pasar Saroha, Padangmatinggi, Rabu (27/1). Pasar murah ini digelar untuk membantu masyarakat membeli minyak goreng dengan harga terjangkau dan juga untuk menekan harga.

“Kita bekerja sama dengan produsen minyak goreng M&M yang bermitra dengan pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Padang Sidempuan, ini merupakan kali ketiga kita melaksanakan operasi pasar murah minyak goreng, yang pertama sebanyak 6.600 liter yang diaksanakn disini juga (pasar Saroha), yang kedua di parkiran Alaman Bolak sebanyak 3.000 liter dan sekarang tersedia sebanyak 6.600 liter,” ucap Kepala Dinas Perindag Ridoan Pasaribu/

Ia melanjutkan, kegiatan ini sesuai dengan juknis yang sudah diatur Kementerian Perdagangan agar harga dapat dikendalikan dan kesamaan harga.

“Supaya ada kesamaan harga, yaitu 14ribu/liter seluruh merk minyak goreng kecuali yang berbahan baku kedelai dan kelapa dan bila nanti masyarakat masih membutuhkannya kita akan terus berkoordinasi untuk selanjutnya,” ucapnya.

Asisten Manejer PT Musim Mas Lelo Ritonga menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud partisipasi PT Musim Mas supaya masyarakat Kota Padang Sidempuan bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.

“Karena pada saat ini harga di pasaran minyak goreng masih berada di angka Rp19.000 - Rp24.000,” ucapnya.

Sementara itu, antusiasme masyarakat juga terlihat pada antrean membeli minyak goreng murah ini.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang warga yang bernama Juni, pihaknya mengatakan, sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini.

“Alhamdulillah, kegiatan ini dapat membantu dimana pada saat ini harga minyak goreng semakin melonjak dan dengan harga Rp14.000 per liter ini sudah lumayan membantu,” pungkasnya.