Plh Bupati OKU Hadiri Rapat Paripurna Hari Jadi ke-18 OKU Selatan

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra menghadiri Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan dalam rangka peringatan Hari jadi ke-18 Kabupaten OKU Selatan tahun 2022, Kamis (27/1).

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo menyampaikan, Hari Jadi ke-18 ini merupakan tonggak sejarah yang berperan sebagai rujukan dalam memacu semangat membangun daerah dan implikasinya akan sangat besar dalam rangka mencapai pembangunan skala nasional, dan seiring perjalanan panjang selama 18 tahun, OKU Selatan mengalami perubahan yang cukup signifikan, baik dari aspek fisik, aspek sosial budaya, ekonomi dan lingkungan.

"Pemerintah sebagai bagian dari OKU Selatan hendaknya selalu bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kab OKU Selatan ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestasi, lalu membingkai catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik untuk OKU Selatan," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatsn Herman Deru menyampaikan penilaiannya, pembangunan di OKU Selatan dari waktu ke waktu semakin baik, mulai dari sarana infrastruktur yang kian mantap termasuk juga terjadi peningkatan dalam pelayanan masyarakat.

Herman Deru juga memberikan apresiasi dan pujian atas kepemimpinan bupati dan wakil bupati OKU Selatan yang telah mampu mendirikan pemerintahan yang baik.

Pada kesempatan ini juga Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan bantuan sebesar Rp25 miliar kepada Pemkab OKU Selatan untuk pembangunan rumah sakit.