Muara Belida Usulkan Peningkatan Jalan Sebagai Prioritas Pembangunan 2023

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Kecamatan Muara Belida menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 di Kantor Camat Muara Belida, Kamis (27/1).

Kegiatan Musrenbang yang bertemakan “Peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan untuk Muaraenim yang sejahtera” dipimpin Camat Muara Belida Budi Purwanto, didampingi unsur Tripika setempat.

Mewakili Kepala Bappeda Muara Enim Yossi Utama mengatakan, terdapat 221 usulan yang diterima dalam Musrenbang ini, dan selanjutnya akan dilaksanakan Musrenbang tingkat kabupaten sesuai dengan anggaran yang ada.

Di kesempatan yang sama, Budi Purwanto mengatakan, seluruh usulan dari Desa ditampung pada Musrenbang kali ini, termasuk soal peningkatan jalan kabupaten, yang ada di Kecamatan Muara Belida.

Menurut Budi, salah satu prioritas pembangunan di Kecamatan Muara Belida adalah jalan yang menuju Kantor Camat Muara Belida sepanjang 16 km, jalan menuju Desa Kayuara Batu, Mulia Abadi, Arisan Musi dan Tanjung Baru, sebanyak lebih kurang 52 km yang semuanya perlu peningkatan dikarenakan jalan tersebut sudah pengerasan dan masih ada jalan tanah.

Sementara itu, Anggota DPRD Muara Enim Mukarto mengatakan, mudah-mudahan apa yang diharapkan masyarakat Kecamatan Muara Belida bisa terkabul dan apa yang menjadi prioritas pembangunan-pembangunan di Kecamatan Muara Belida ini dapat terealisasi.

Turut hadir, perangkat daerah lingkup Pemkab Muara Enim, Perwakilan Polsek Gelumbang, Danramil 404-01/Gelumbang, Tim PKK, Kepala Desa, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, Kepala Sekolah dalam Kecamatan Muara Belida.