Wabup Pemalang Minta ULD Berperan Pulihkan Pariwisata

Pemalang - Universal Line Dance (ULD) sebagai organisasi yang bergerak dalam pengembangan olahraga rekreatif yaitu dansa, dapat ikut mengambil peran untuk mengembalikan kondisi sektor kesehatan, ekonomi maupun pariwisata di Kabupaten Pemalang.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat launching ULD Goyang Pemalang di salah satu hotel wilayah Pemalang, Sabtu (29/1).

"Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan mempromosikan olahraga dansa ini secara masiv kepada warga masyarakat Kabupaten Pemalang," kata Mansur.

Dikatakannya, pandemi COVID-19 yang telah berlangsung hampir dua tahun telah membawa andil besar terhadap melemahnya berbagai sektor kehidupan di Indonesia, terutama sektor kesehatan, ekonomi dan pariwisata.

Untuk tu, pihaknya berharap melalui penyelenggaraan event olahraga dansa akan ada efek positif yang mendongkrak kondisi sektor ekonomi dan pariwisata daerah, yaitu adanya peningkatan aktivitas ekonomi warga serta peningkatan kunjungan wisatawan di Kabupaten Pemalang.

Sebelumnya, Ketua ULD Nanik Zulaikha menjelaskan bahwa semua harus peduli dan bangga menjadi warga Pemalang, dengan kepeduliannya tersebut, dirinya membuat karya yaitu Goyang Pemalang yang nantinya program ini tidak hanya olahraga saja, tetapi berkreasi dan berinovasi sesuai perkembangan zaman.

Launching ULD dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-447 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng disaksikan Ketua PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia Mansur Hidayat dan Ketua ULD Nanik Zulaikha.