Wabup Demak Hadiri Milad YKKW di Jakarta

Demak – Wakil Bupati Demak Ali Makhsun bersama istri Khodijah Ali Makhsun menghadiri acara Milad Yayasan Keluarga Kecamatan Wedung (YKKW) ke-41 dan pengukuhan ketua umum YKKW di Pondok Sejahtera, Pondok Gede, Jakarta, Minggu (30/1).

Ketua Pelaksana Milad Ke-41 YKKW Wahid Wahyudi menyampaikan, kegiatan ini sebagai momentum warga Kecamatan Wedung untuk berkumpul yang bertujuan mewadahi warga kecamatan Wedung yang berada di perantauan untuk tetap menjalin ukhuwah islamiyah.

Menurut Wahid, YKKW ini merupakan yayasan yang merangkul semua kalangan.

"Jadi kita ini tidak ada kasta, kita tidak ingin terkesan eksklusif, rasa persatuan ini bisa terwujud agar bisa menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lainnya.” terang Wahid.

Sementara itu, Ketua Umum YKKW Noor Rohmat seusai dikukuhkan menjelaskan bahwa dengan adanya YKKW ini dimaksudkan untuk memakmurkan anggotanya.

"Sesuai dengan jargon kami, maju jaya paguyubannya, makmur anggotanya, jadi bagaimana semaksimal mungkin YKKW ini dapat memakmurkan anggotanya,” tegas Noor Rohmat.

“Kita bercita-cita ingin mengemas YKKW ini bagimana masyarakat sadar hukum, sehingga kami anggota YKKW bisa taat dengan hukum dengan itu meminimalisir permasalahan hukum yang terjadi,” tambah Noor Rohmat.

Sementara itu, Wabup Ali Makhsun menyampaikan, dirinya menitipkan salam Bupati Demak Eisti’anah kepada keluarga besar YKKW.

“Ibu Bupati menitip salam sekaligus mengapresiasi YKKW. Beliau juga mengingatkan kepada YKKW, hidup diperantauan itu solidaritas harus ditambah, bagaimana saudara-saudara kita ini berhimpun agar menjadi indah,” kata bupati.

Dengan adanya YKKW, lanjutnya, semoga dapat menjadi wadah bagi masyarakat Demak khususnya Kecamatan Wedung, sehingga menjadi tempat pembinaan bagi mereka yang mengadu nasib di perantauan.

Wabup juga berharap YKKW dapat menginspirasi masyarakat setelah memiliki pengalaman yang banyak di perantauan bisa disampaikan ke Kabupaten Demak sehingga bisa membawa hal yang baik di kampung halaman.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan santunan kepada anak yatim dan dan diisi tausiah.

Turut hadir, Camat Wedung Mulyanto, lurah di lingkungan Kecamatan Wedung, perwakilan LBH Garuda Kencana Indonesia, Perwakilan Federasi Advokat RI, Ketua Paguyuban Jawa Tengah, dan Ketua Paguyuban Perantau Nusantara.