Pelayan Publik dan Lansia Jadi Sasaran Vaksin Booster di Batang

Batang – Pemerintah Kabupaten Batang segera menggelar vaksinasi Booster yang menyasar kelompok Lansia dan pelayan publik, Kamis (3/2).

Kepala Dinas Kesehatan Batang Didiet Wisnuhardanto mengatakan, untuk pemberian Booster, pelayan publik dan Lansia memang menjadi sasaran utama.

“Bagi Lansia karena dimungkinkan mudah terserang virus dan untuk pelayan publik seperti guru atau mereka yang bekerja berhadapan langsung dengan masyarakat, jadi sasaran utama vaksinasi Booster,” katanya, saat ditemui, di Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Rabu (2/2).

Ia menerangkan, rencananya launching vaksinasi Booster serentak akan dilakukan di Gedung PSC 119.

“Dimungkinkan vaksinasi Booster akan menggunakan Pfizer. Mereka yang akan divaksin Booster terlebih dahulu sudah divaksin sebanyak dua kali, minimal enam bulan,” terangnya.

Salah satu guru SMAN 1 Batang, Hadi Wasito mengatakan, vaksinasi Booster menjadi sangat penting untuk membentengi diri, karena varian Omicron sudah mulai menyebar.

“Kalau kami sehat, Insyaallah kami bisa mendidik anak-anak dengan aman. Semoga pemerintah segera memberikan vaksinasi Booster untuk para pendidik, demi keamanan dan kenyamanan kami sebagai pelayan publik di Dinas Pendidikan,” harapnya.

Ia memastikan, bersama seluruh rekan pendidik telah menerima vaksinasi sebanyak dua kali menggunakan Sinovac.

“Terima kasih karena pemerintah memperhatikan kami para pendidik. Vaksinasi sangat penting demi keselamatan kita semua,” pungkasnya.