Bupati Demak Buka Gelar Seni Budaya dan UMKM Desa Teluk

Demak - Bupati Demak Eisti'anah membuka kegiatan UMKM dan Gelar Seni Budaya di Desa Teluk, Kecamatan Karangawen, Rabu (2/2).

Kegiatan bazar UMKM diselenggarakan pemerintah desa diinisiasi Kepala Desa setempat Agus Saidun bertujuan meningkatkan ekonomi warga di tengah pandemi. Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu mengangkat dan mengenalkan Desa Teluk dan menjadi desa yang mandiri dan maju.

Bupati Eisti'anah, dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi pada jajaran Pemdes Desa Teluk yang telah peduli dalam kegiatan perekonomian warga dan turut melestarikan seni budaya lokal.

“Kepada kepala desa, tolong ditampung aspirasi masyarakat kita realisasikan, dengan membuat event, apa saja yang bisa disosialisasikan atau memberitahukan kepada anak-anak generasi muda pentingnya budaya asli Desa Teluk,” pesan bupati.

Pada kesempatan yang sama diserahkan sertifikat dari pegiat medsos kepada para peserta festival meliputi Sekar Gami Kencana, Turonggo Mudho, Bara Muda, dan Dewa Dewi Alhuda.

Sementara itu, Kades Teluk Agus Saidun menyampaikan peserta festival diharapkan mampu membangkitkan semangat dari keterpurukan.

"Dengan mengambil langkah positif dan menguri-uri dalam melestarikan seni budaya lokal khususnya yang ada di Kabupaten Demak," pungkasnya.