Bupati Kubu Raya Buka Workshop Pemaparan dan Pembelajaran Evaluasi KLA

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan membuka Workshop Pemaparan dan Pembelajaran Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Kubu Raya sekaligus Penobatan Rosalina Muda sebagai Bunda Bersama Lindungi Anak (BERLIAN) yang digelar di Ruang Rapat Pamong Praja pada Rabu (2/2).

Dalam sambutannya, Bupati Muda memaparkan terkait penghargaan Kabupaten Layak Anak dalam kategori Pratama yang pernah didapat oleh kabupaten Kubu Raya di tahun 2021 masih terdapat poin-poin yang belum terpenuhi dengan maksimal untuk penghargaan di tahun 2022 ialah kemitraan bersama pihak swasta dan peningkatan fasilitas pada ibu hamil seperti USG Portable dan makanan tambahan bagi ibu hamil.

Oleh karena itu, tambahnya, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berkomitmen untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut.

Seperti diketahui, pada Januari 2022 Pemerintah Kubu Raya bekerjasama dengan PT.Angkasa Pura dalam Program TJSL berupa pendirian Gedung Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA). Nantinya, gedung UPTD PPA akan digunakan untuk memberikan layanan dari pengaduan hingga tindak lanjut bagi perempuan dan anak yang mengalami masalah kekerasan, diskriminasi dan perlindungan khusus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Dinas DP3KB Kabupaten Kubu Raya, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Pemenuhan Hak Anak Kementerian PPPA Republik Indonesia, perwakilan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Pimpinan Wahana Visi Indonesia Pusat, Perwakilan Bank Kalbar Cabang Kubu Raya, perwakilan PT. Angkasa Pura, serta tamu undangan.