Wali Kota Tomohon Sambut Positif Penandatanganan Penetapan Perjanjian Kinerja

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk menyambut positif pelaksanaan penandatanganan penetapan perjanjian kinerja organisasi tahun anggaran 2022.

"Penataan organisasi  memiliki peran yang sangat strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kota Tomohon. Visi kita bersama dalam menjalankan pemerintahan yakni “Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera”. Salah satu misi yang akan kita wujudkan bersama-sama yaitu misi kelima “Mewujudkan pelayanan pemerintahan yang bersih, efektif dan berintegritas”," ujar Caroll di Tomohon, Rabtu (2/2).

Caroll menerangkan, pelayanan pemerintah yang bersih, efektif dan berintegritas hanya dapat diwujudkan apabila para pejabat jajaran Pemerintah Kota Tomohon yang hari ini akan menandatangani penetapan perjanjian kinerja organisasi bekerja dengan selalu mengandalkan Tuhan, loyalitas tegak lurus, bekerja dengan jujur, ikhlas dan ketulusan hati, diselimuti dengan semangat solidaritas dan komitmen yang kuat untuk bekerja bersama dan sama-sama bekerja yang dilandasi oleh totalitas yang tinggi.

"Pemerintah Kota Tomohon tidak akan berhenti pada paradigma pemerintahan good governance and clean government, tetapi dengan komitmen bersama mari kita wujudkan smart government di Kota Tomohon yakni pemerintah yang cerdas melayani dan mengabdi untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Penandatanganan penetapan perjanjian kinerja organisasi adalah dokumen yang berisikan penugasan dari Wali Kota Tomohon kepada Sekretaris Daerah dan kepala perangkat daerah sebagai pengguna anggaran untuk melaksanakan program, kegiatan dan sub kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja yang smart yaitu specific (kekhususan), measurable (terukur), achievable (tercapai), relevant (relevan), dan time-bound goals (tepat waktu).

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, bersama seluruh kepala perangkat daerah.