Kementan dan Pemkot Tomohon Koordinasi Pengembangan Agribisnis Krisan

Tomohon - Tim Puslitbang Hortikutura Kementerian Pertanian berkunjung ke Kota Tomohon, dalam rangka pengembangan agribisnis bunga krisan menuju ekspor, di kediaman dinas wali kota, Kamis (3/2).

Tim Puslitbang yang dipimpin oleh Kepala Balai Penelitian Tanaman Hias Kementrian Pertanian Muhammad Thamrin, MSi bersama Tim didampingi Kepala BPTP Sulut Ismail Maskromo, diterima langsung oleh Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk.

"Pertemuan ini untuk melakukan evaluasi, diskusi dan koordinasi lebih lanjut terkait rencana ekspor bunga krisan dan melakukan pembahasan langkah-langkah yang harus segera dilakukan oleh Pemerintah Kota Tomohon terkait hal tersebut," tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk berharap apa yang direncanakan dapat berjalan dengan baik.

"Oleh sebab itu semua harus dipersiapkan dengan baik berdasarkan roadmap dari benih sampai produksi, pembeli, eksportir serta negara tujuan Perlu juga diperhatikan pokok-pokok dalam eksport yakni kualitas dan kontinuitas, jadi tim harus lebih fokus agar semua yang direncanakan dapat direalisasikan tidak hanya sampai pada pembahasan-pembahasan. Jika ekspor bunga krisan ini berhasil tentunya ini akan berdampak positif untuk perkembangan dan kemajuan Kota Tomohon," pungkasnya.