Bupati Pemalang Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

Pemalang - Pemerintah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, memberikan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung yang terjadi di Desa Karangsari dan Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari.

Bantuan berupa uang tunai dan paket logistik makanan untuk warga terdampak bencana tersebut diserahkan langsung Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo didampingi Kepala Baznas Pemalang Agus Nurkholes dan Kepala BPBD Sugiyanto kepada perwakilan korban penerima, di lokasi bencana, Kamis (3/2).

Dalam lawatannya tersebut, Bupati Agung beserta rombongan mengunjungi lokasi pertama di Desa Karangsari. Di lokasi tersebut setidaknya ada 49 rumah rusak dan ratusan orang terdampak akibat amukan angin puting beliung.

Selanjutnya, Bupati Agung melanjutkan kunjungannya ke Desa Gambuhan untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alam dengan sekitar 118 rumah terdampak bencana angin kencang tersebut.

Agung, di sela-sela lawatannya, menuturkan tujuan meninjau lokasi terdampak bencana adalah untuk melihat dari dekat dan memberikan bantuan kepada korban bencana alam.

"Melihat langsung korban bencana puting beliung, kita memberikan bantuan melalui baznas, BPBD dan kabarnya kemarin PMI juga sudah turun kesini dan tentu harapannya supaya bencana alam seperti ini tidak terjadi lagi," ujarnya.

Bupati Agung juga memberikan himbauan sekaligus ajakan kepada warganya untuk senantiasa waspada dan peduli.

"Semuanya pada warga masyarakat, kita sama-sama waspada terhadap bencana dan mari kita bersama-sama peduli dan saling membantu kepada korban," ujar Agung.

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp30 juta tersebut diberikan kepada korban di Desa Karangsari dan Rp70 juta untuk Desa Gambuhan yang diberikan kepada masing-masing kepala desa untuk disalurkan kepada warganya.

Selain uang tunai, bupati bersama Kepala Baznas dan Kepala BPBD juga memberikan bantuan berupa paket logistik makanan untuk warga terdampak bencana.