Kodim Batang Gelar Vaksinasi Booster untuk Pegawai BPN

Batang - Kodim 0736/Batang terus mendukung program Pemerintah dengan memberikan vaksinasi Booster, salah satunya kepada para pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk membentengi diri dari penyebaran varian Omicron.

Dalam peninjauannya, Danramil 10/Batang Kapten Cba Suwanto memberikan imbauan terkait protokol kesehatan 5M kepada para peserta vaksin. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Ia menjelaskan vaksinasi Booster ditujukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap.

“Vaksinasi Booster saat ini mulai dilaksanakan pemerintah dalam rangka melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman COVID-19 dan termasuk varian-varian barunya,” katanya saat ditemui di BPN Kabupaten Batang, Jumat (4/2/2022).

Ia mengharapkan vaksin Booster ini mampu melindungi diri kita di masa Pandemi Covid-19 ini.

“Namun, meski telah mendapat vaksin tersebut, saya tetap meminta agar pegawai ATR/BPN Batang dan masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan,” tegasnya.

Kepala ATR BPN Kabupaten Batang Chris Pius Joko Sriyanto menyambut baik adanya vaksinasi Booster ini.

Ia mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh tim kesehatan Klinik Kartika Pratama 36 Batang, sehingga  pegawai di lingkungan  ATR/BPN mendapat kesempatan vaksin.

“Ini, berarti kita telah turut mendukung program pemerintah dalam memberantas penyebaran virus Corona,” ujar dia.

Ia berharap, dengan pemberian vaksin ini seluruh pegawai ATR/BPN dapat terlindungi dari virus tersebut.