Gugus Tugas COVID-19 Jayapura Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Disinfeksi

Sentani - Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 terus melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie mengatakan, sejauh ini pemkab melalui tim yang sudah dibentuk terus berupaya keras untuk menekan dan melakukan tindakan pencegahan penyebaran COVID-19, seperti dengan menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan dan penyemprotan disinfektan.

"Tim surveilans kami terus melakukan berbagai upaya, misalnya sosialisasi dan melakukan kunjungan terhadap orang dalam pemantauan (ODP) untuk memastikan yang bersangkutan menerapkan protokol kesehatan," kata Khairul Lie di Sentani, Kamis (17/6).

Selain itu, tambahnya, pada klaster operasi terpadu, tim gabungan Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Kominfo, serta Satpol PP melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat serta protokol kesehatan di tiga distrik, yaitu Distrik Sentani Kota tepatnya BTN Ceria, BTN Citra Buana, BTN Matoa. Kemudian, di Distrik Waibu tepatnya di pertigaan Kemiri, Kompleks Kehutanan. Selanjutnya, di Distrik Sentani Timur dengan kegiatan pengawasan terhadap pedagang keliling yang berjualan di Cemara Asei Kecil.

"Tim juga melakukan pengawasan wajib masker dan jaga jarak duduk di kendaraan di Terminal Pasar Pharaa dan Terminal Expo," tambahnya.

Pihaknya berharap agar masyarakat di Kabupaten Jayapura terus mematuhi protokol kesehatan dalam upaya untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran lebih luas COVID-19.

"Dalam berbagai kesempatan kami terus mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk wajib mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan oleh pemerintah," ujarnya.