Vaksinasi Dosis Kedua untuk Anak di Demak Terus Digencarkan

Demak - Vaksinasi massal anak atau pelajar usia 6-11 tahun dosis kedua di Kabupaten Demak terus digencarkan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah. Untuk pelaksanaan pada Senin (7/2) menyasar 14 Sekolah Dasar, salah satunya di SDN 8 Bintoro.

Kepala Sekolah SD N Bintoro 8 Demak Endang Supriyati menyampaikan bahwa vaksinasi yang telah berjalan di SDN Bintoro 8 ini bisa dikatakan lancar, walaupun target yang divaksin tidak maksimal.

“Untuk target vaksinasi anak di SD 8 ini belum bisa tercapai karena banyak yang tidak masuk akibat hujan hari ini. Dan untuk anak-anak yang berangkat sekolah sudah terlayani dengan baik puji tuhan semuanya sehat,” kata Endang.

Endang menjelaskan, dalam proses vaksinasi tidak ada kendala berarti, karena sudah diinformasikan ke orangtua murid dan siswa sebelumnya.

“Tidak ada kendala, karena sebelumnya kita informasikan kepada orang tua murid juga dengan anak-anak terkait pentingnya vaksinasi, sehingga anak-anak berani walaupun ada beberapa anak yang menangis seusai divaksin,” jelas Endang.

Ditambahkannya bahwa untuk lingkup guru di SDN 8 Demak ini sudah 100 persen vaksin booster. Dan sudah menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Saya mengimbau untuk seluruh orangtua yang masih ragu dengan adanya vaksin anak bahwa ini program nasional saya yakin ini tujuannya baik, Saya juga mengatakan bahwa misalnya tidak bisa ikut vaksin di sekolah, bisa ikut vaksin di puskesmas, misal tidak mau vaksin di puskesmas kemungkinan nanti akan ada gugus COVID-19 yang menyambangi door to door," ujarnya.

Sebagai informasi, selain di SD Bintoro 8, hari ini vaksinasi anak juga dilakukan di 13 SD lainnya, yakni dari SD Trengguli 1, Trengguli 2, SD N Mrisen Kecamatan Wonosalam, SD sari 1 dan Sari 2 Kecamatan Gajah, dan di Kecamatan Demak ada dari SD Bintoro 13, SD Bintoro 14, SD Bolo, RA Hj Asrofiah, TK Al- Mubarok, TK Pertiwi, SD Kalikondang 2 dan SD Kalikondang 4.