Pj Bupati Muara Enim Bersama Forkopimda Dengarkan Arahan Presiden Terkait Penanganan COVID-19

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar bersama Forkopimda mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo terkait penanganan COVID-19 dari Command Center Kantor Bupati, Senin (7/2)

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan, pandemi belum sepenuhnya berakhir, meskipun di tahun 2020-2021 bangsa ini bisa melewati gelombang demi gelombang termasuk varian Delta, tetapi memasuki 2022, Indonesia menghadapi tantangan varian Omicron yang penularannya lebih cepat.

"Kalau kita melihat tren kasus omicron dunia yakni Amerika, Inggris, Prancis, kasus barunya masih sangat tinggi sekali untuk Omicron. Tetapi untuk tingkat rawatnya masih di bawah varian Delta. Saya kira belajar dari negara-Negara lain, kita ingin menangani varian Omicron di negara kita bisa dengan manajemen yang lebih baik dari saat menghadapi Delta pada 2020 maupun 2021," tutur presiden.

Di akhir arahannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan agar Gubernur, Bupati/ Wali Kota se-Indonesia mempercepat vaksinasi dan Satgas COVID-19 kembali menekankan pentingnya protokol kesehatan utamanya menggunakan masker sehari-hari.