Wawali Tomohon Dengarkan Arahan Presiden Soal Penanganan COVID-19

Tomohon - Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo terkait penanganan pandemi COVID-19 secara virtual dari Command Center MPP Wale Kabasaran Tomohon, Senin (7/2).

Kegiatan yang digagas oleh Kementerian Dalam Negeri ini diikuti oleh para menteri, para kepala daerah, pangdam, kapolda, danrem, dandim, bersama kapolres se-Indonesia.

Presiden, dalam arahannya menekankan bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir, saat ini kita semua dihadapkan dengan adanya varian baru yakni Omicron yang penularannya lebih cepat dari Delta, sehingga kepada pemerintah daerah bersama unsur terkait lainnya agar dapat melakukan penanganan dengan baik harus ada manajemen yang baik secara detail.

Hal yang penting dalam menghadapi penularan varian Omicron, menurut kepala negara, yakni mempersiapkan fasilitas rumah sakit.

"Semua rumah sakit harus disiapkan dan terus mempersiapkan oksigen, obat-obatan dan lain sebagainya. Kalau oksigen dan obat-obatan lainnya masih kurang atau belum lengkap, segera sampaikan kepada unsur terkait, kepada Menteri Kesehatan," pungkas Jokowi.