Bupati Batang Lunasi Hutang Warga Kurang Mampu

Batang - Bupati Batang Wihaji melakukan kunjungan kerja Tilik Warga, terkait adanya informasi tentang kondisi rumah Kurnasih (42), warga Kelurahan Denasri Wetan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang yang rumahnya  tidak layak huni.

“Saya mengecek semua sudut rumahnya, kondisinya memang sudah pada rusak,” kata Bupati Batang Wihaji usai melakukan Kunjungan Kerja, di Gang Mawar Kelurahan Denasri Wetan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Selasa (8/2).

Pemerintah Kabupaten Batang memastikan akan menindaklanjuti Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) agar segera diperbaiki menggunakan dana gotong royong Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Batang, karena program RTLH sendiri sudah habis kuotanya.

“Untuk percepatan penanganan makanya menggunakan dana gotong royong ASN Kabupaten Batang, kalau menggunakan RTLH paling bisanya tahun depan dan menunggunya pasti akan lama,” ungkapnya.

Kurnasih juga diberikan bantuan uang sebesar Rp2.500.000 untuk membayar hutangnya dan Rp1.400.000 untuk kebutuhan sehari-hari dan tidak lupa diberikan paket sembako.

Ia sendiri, lanjut dia, mempunyai suami yang bekerja sebagai tukang batu dan dua orang anak, salah satu anaknya sangat luar biasa dalam hal pendidikan, dalam keadaan ibunya yang kekurangan tetapi dia tetap rajin bersekolah hingga kini sudah SMK.

Diharapkan, anaknya ini semangat belajar agar masa kelak membantu ekonomi ibunya yang sekarang ini dalam kesulitan.