Tanggulangi Kemiskinan, Pemkab Pemalang Optimalkan CSR

Pemalang – Di tengah keterbasan anggaran untuk penanggulangan kemiskinan, Pemkab Pemalang tidak hilang asa dan terus berupaya mengurangi angka kemiskinan. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan mengupayakan masuknya Corporate Social Responsibility (CSR) dalam program-program penanggulangan kemiskinan seperti yang disalurkan Bupati Mukti Agung Wibowo, Selasa (8/2).

Selain bantuan dari Baznas Kab. Pemalang dan Dinas Dinsos KBPP Kab. Pemalang, kali ini adalah PT. Viral Blast Global yang memberikan CSR untuk kegiatan bedah rumah. Bantuan diberikan kepada Ibu Samirah di Desa Simpur, Belik dan Ibu Umini di Desa Suru, Bantarbolang. Agung mengungkapkan, bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban warga masyarakat terkhusus kepada yang berhak mendapatkan.

"Kami menyalurkan CSR dan juga ada bantuan dari Baznas serta Dinas Sosial," ujar bupati.

Bupati juga berharap agar kedepan CSR lain dapat masuk. Mudah-mudahan nanti ada CSR lain yang masuk ke Kabupaten Pemalang yang akan kami berikan langsung kepada masyarakat." lanjut Bupati.

Diketahui, Pemalang masuk kategori kemiskinan ekstrem sehingga bupati bekerja keras untuk dapat menanggulanginya dengan berbagai program.

"Kami bekerjasama dengan pemerintah desa, kecamatan dan OPD terkait untuk kedepannya dapat membuka lapangan kerja dan mari sama-sama kita bersinergi, saling membantu dan saling mendukung," ujarnya.

Adapun selain bantuan bedah rumah, bupati juga memberikan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako dari Baznas Pemalang dan Dinsos KBPP Kab. Pemalang kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Desa Simpur dan Desa Siru.