Wabup Ngawi Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional 2022

Ngawi - Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ngawi di Pendopo Wedya Graha, Selasa (9/2), bertajuk “Membangun Sinergitas Bersama Insan Pers Dalam Mendukung Kesehatan Dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat”.

Wabup Ngawi, dalam sambutannya, berharap pers bisa menjadi mitra dalam menunjang pelaksanaan agenda strategi pemerintah daerah serta ikut serta memberikan informasi kepada masyarakat.

"Terkait program kerja Pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat," katanya.

Ditambahkan Dwi Rianto Jatmiko, pers juga berperan penting dalam mengedukasi masyarakat terlebih di masa pandemi COVID-19 saat ini.

"Seperti saat ini yang harus kita lakukan, misalnya percepatan vaksinasi, penegakan prokes dan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, juga termasuk sejumlah program prioritas yang lain yang harus didukung sosialisasi dari media melalui pemberitaan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Ngawi Kundari Pri Susanti mengatakan dalam peringatan HPN tahun ini juga akan dilakukan vaksinasi booster bagi insan media dan keluarganya untuk menunjang kesehatan. Pasalnya, wartawan berada di garda depan dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan selalu berpindah tempat.

"Kami tadi memperingati dengan tasyakuran sederhana disambung dengan vaksin booster untuk kawan - kawan media beserta keluarganya, untuk menunjang kesehatan teman-teman karena memang wartawan juga berada di garis depan dalam pemberian informasi. Selain itu, pekerjaan wartawan juga mengharuskan untuk berada di satu tempat ketempat lain serta penunjang kesehatan mereka di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Tidak hanya itu, Ketua PWI Ngawi berharap kedepan semakin terbangun hubungan komunikasi yang baik bersama Pemerintah daerah kabupaten Ngawi dalam memberikan informasi untuk masyarakat.

"Infomasi yang tepat, akurat dan faktual kepada masyarakat kemudian bersama memberi edukasi terutama pada masyarakat kita, untuk bijak dalam bermedia sosial dan memilah memilih berita," tuturnya.