TP PKK Kota Padang Sidempuan Ikuti Pembekalan dan Apresisai Kader PKK Pro Sehat Kendali COVID-19

Padang Sidempuan - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Padang Sidempuan mengikuti Pembekalan dan Apresisai kepada kader PKK Pro Sehat Kendali COVID-19 dalam rangka mendukung pencegahan virus Coroba serta mendorong percepatan vaksinasi untuk herd immunity masyarakat Indonesia melalui aplikasi Zoom dari Aula Kantor Walikota Padang Sidempuan. Selasa (8/2).

Ketua Pokja IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP-PKK Pusat Safriati Safrizal ZA melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan PKK Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Ketua Umum PKK, Tri Tito Karnavian yang sangat mendukung kegiatan ini.

"Adapun tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada kader tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan mensosialisasikannya kepada seluruh lapisan masyarakat dan juga untuk meningkatkan komitmen masyarakat didalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19," ujarnya

Kemudian, dalam rangka gerakan PKK keluarga sehat, tanggap dan tangguh bencana, TP-PKK juga memberikan apresiasi kepada 3 tim Penggerak PKK provinsi dan 10 kader PKK terbaik dengan jumlah kumulatif edukasi masyarakat terbanyak.

Ia menjelaskan, dengan penyelenggaraan kegiatan ini dapat meningkatkan capaian vaksinasi secara nasional untuk terbentuknya herd immunity masyarakat Indonesia dan perlindungan kesehatan keluarga.

Sementara itu, Ketua Satgas COVID-19 Pusat Letjen TNI Suharyanto, dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh kader PKK atas perannya dalam pembangunan nasional dan juga kontribusinya dalam penanganan COVID-19.

Ia menjelaskan, pada akhir triwulan 2021 COVID-19 di Indonesia telah mengalami penurunan dari puncak gelombang kedua berkat upaya dan kerjasama semua.

"Akan tetapi pada Januari 2022 selepas libur akhir tahun kasus kembali mengalami peningkatan, ditambah dengan masuknya varian baru Omicron, tren kasus positif COVID-19 terus mengalami peningkatan yang signifikan," ujarnya.