TNI-Polri Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Gringsing Batang

Batang- Personel Koramil dan Polsek Gringsing mengawal langsung jalannya vaksinasi COVID-19 anak usia 6-11 tahun di SDN Mentosari, Jumat (11/2).

Wakapolsek Gringsing Iptu Agus S bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil melakukan pemantauan dan pendampingan vaksinasi bagi pelajar secara intensif.

Sedangkan, Kapolsek Gringsing Polres Batang AKP Andi Fajar mengatakan bahwa pihaknya bersama Koramil dan kecamatan terus bersinergi mendukung percepatan vaksinasi agar kekebalan komunal atau herd immunity tercapai.

“Tiap hari Bhabinkamtibmas bersama Babinsa keliling memantau dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi di desa binaan guna memberikan rasa aman dan nyaman warga," katanya.

Sedangkan, Kepala Sekolah SDN Mentosari Hanna Uswatun Khasanah menjelaskan, pada umumnya anak didik pada pelaksanaan vaksinasi dosis II jenis Sinovac tersebut tidak ada kendala dan berjalan lancar.

“Dari 205 siswa yang ada mayoritas anak tidak merasakan takut terhadap jarum suntik, sehingga penyuntikan yang dilakukan nakes dari pusat kesehatan masyarakat setempat berlangsung tertib sampai selesai,” jelasnya.

Menurutnya, pihak sekolah dan Puskesmas setempat meminta para wali murid manakala ada kendala terhadap kondisi kesehatan anak mempunyai penyakit dalam supaya segera konsultasi ke dokter.

“Sehingga ada penanganan khusus dan tidak terjadi kesalahpahaman,” tandasnya.