Cegah Omicron, Operasi Yustisi Sore di Batang Diintensifkan

Batang – Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 varian Omicron, anggota Satgas Koramil 06/Tersono Kodim 0736/Batang mengintensifkan Operasi Yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 pada sore hari.

Imbauan disampaikan kepada pengguna jalan agar tetap melakukan protokol kesehatan di pasar tradisional Desa Tersono dan jalur utama Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (13/2).

Danramil 06/Tersono Lettu Kav Siswoyo mengatakan, jajarannya berupaya selalu menyosialisasikan penerapan PPKM dan protokol kesehatan ke warga. Ia menjelaskan kegiatan tersebut secara rutin dilakukan oleh anggotanya.

“Selain di jalan raya Kecamatan Tersono juga dilakukan  tempat keramaian, misalnya objek wisata,” tegasnya.

Danramil menegaskan, Operasi Yustisi sangat efektif dilakukan guna menyadarkan warga tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Namun kita juga masih menyayangkan, masih banyak warga yang kedapatan tidak memakai masker, bahkan terlihat warga masih berkerumunan tanpa jaga jarak," ujarnya.

Ia mengajak warga agar senantiasa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang kurang penting.