Tangkal Omicron, Diskominfo Batang Bersama Awak Media Divaksin Booster

Batang – Awak media yang selama ini menjadi salah satu garda terdepan dalam menyampaikan segala informasi, termasuk perkembangan kasus COVID-19, mendapatkan vaksinasi booster atau dosis ketiga bersama seluruh pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang sebagai upaya menangkal varian Omicron.

Sebanyak 50 pegawai Diskominfo Batang bersama belasan awak media yang mendapatkan vaksinasi booster.

Kepala Diskominfo Batang Triossy Juniarto mengatakan, vaksinasi booster bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) sedang berlangsung, sebagai upaya pencegahan penyebaran varian Omicron.

“Dan hari ini jajaran Diskominfo dan para awak media melaksanakan vaksin Booster. Alhamdulillah lancar, semoga kita semua tetap sehat,” katanya, usai divaksinasi di Puskesmas Batang II, Kabupaten Batang, Senin (14/2).

Ia menerangkan, penyelenggaraan vaksin tersebar di berbagai fasilitas kesehatan, seperti di gedung PSC 119, seluruh Puskesmas dan rumah sakit serta Dokkes Polres Batang dan Klinik Kartika 36.

Salah satu jurnalis Lutfi Hanafi dari media Jawapos mengatakan, awak media memang sangat memerlukan vaksin Booster karena setiap harinya harus bertemu dengan banyak orang dan rawan terpapar Covid-19, terutama varian Omicron.

“Tiap harinya kami bisa ketemu dengan para pejabat dan masyarakat umum, jadi butuh imun yang lebih besar. Ketika ada ajakan untuk vaksinasi booster ya langsung bersedia,” jelasnya.

Ia mengakui, selama ini para awak media selalu berupaya terdepan dan selalu mendukung Pemkab Batang dalam menyukseskan program vaksinasi serentak.

“Apalagi untuk kepentingan kesehatan, saya juga termasuk “alumni” yang pernah terpapar COVID-19, maka tetap divaksin booster,” tegasnya.

Ia menambahkan, masyarakat tidak perlu cemas untuk divaksin booster, karena efek samping yang ditimbulkan masih dikategorikan ringan.

“Tadi setelah divaksin yang saya rasakan cuma sedikit pegal di bekas suntikan, tidak terasa demam atau apapun,” ujar dia.

Ia mengajak rekan media lainnya dan masyarakat yang profesinya setiap hari mengharuskan untuk bertemu dengan banyak orang, segera divaksin Booster di berbagai fasilitas kesehatan di Kabupaten Batang.