Plh Bupati OKU Buka Musrenbang Kecamatan Lubuk Raja

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lubuk Raja Tahun 2023, di Aula Kecamatan Lubuk Raja. Senin (14/2).

Camat Lubuk Raja Khairudin Albar menjelaskan, wilayahnya memiliki berbagai potensi seperti di bidang pertanian, perikanan, dan pariwisata. Seperti contoh memiliki wisata salah satunya yaitu Danau jodoh, selanjutnya di Kecamatan Lubuk Raja juga memiliki Desa Tanpa Masalah Pangan (Desa Tampan), dan juga pernah diusulkan pada pemerintahan sebelumnya bahwa di Kecamatan Lubuk Raja akan diusulkan menjadi kawasan santri di OKU karena memiliki banyak pondok pesantren.

Sementara itu, Plh Bupati OKU Edward Candra menyampaikan bahwa Musrenbang Kecamatan Lubuk Raja merupakan amanat Pasal 98 Peraturan Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017.

"Sama halnya seperti sebelumnya, kegiatan pada hari ini adalah Musrenbang yang dilanjutkan dari tingkat desa," ujarnya.

Edward Candra berharap bahwa usulan yang dibuat dan telah disampaikan melalui musyawarah dan mufakat pada tingkat desa, sehingga diharapkan Musrenbang yang dilaksanakan di Kecamatan Lubuk Raja ini adalah untuk kepentingan bersama dan juga bermanfaat bagi masyarakat serta dapat juga mengembangkan potensi setempat.

"Pemerintah Kabupaten OKU berupaya untuk memenuhi semua usulan pembangunan yang telah disampaikan melalui Musrenbang Kecamatan Lubuk Raja," pungkasnya.