Plh Bupati OKU Tinjau Kolam Lele Milik Pokdakan Karya Mandiri Jaya

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu Edward Candra meninjau kolam peternakan bibit ikan lele milik kelompok budi daya ikan (Pokdakan) Karya Mandiri Jaya di Desa Marta Jaya, Kecamatan Lubuk Raja, Senin (14/2).

Ketua Kelompok Budi Daya Ikan Karya Mandiri Jaya Agus Sutikno menyampaikan bahwa di tempat pembibitan ini ada beberapa ikan yang dibibitkan seperti lele, gurame dan juga gabus. Adapun indukannya merupakan bantuan dari kementerian, dan juga ada terdapat budidaya dalam ember yang berasal dari dinas terkait.

"Selain Kelompok Budi daya ikan, di sini juga terdapat Kelompok Tani yaitu Taruna Tani Marta Jaya Tunas Muda Mandiri Jaya, adapun hasil yang telah dibuat yaitu berbagai bibit tanaman seperti bibit durian dan alpukat, serta sayuran yang siap panen seperti salah satunya mentimun," jelasnya.

Sementara itu, Edward Candra menyampaikan bahwa pemerintah sangat mendukung keberadaan kelompok peternakan bibit ikan maupun kelompok pertanian di OKU.

"Budidaya peternakan bibit ikan dan pertanian ini merupakan salah satu dari program Pemerintah Kabupaten OKU. Untuk itu dengan adanya program ini dapat bermanfaat, serta dapat meningkatkan pendapatan kesejahteraan masyarakat di Desa Marta Jaya, Kecamatan Lubuk Raja," ujarnya

"Dan juga program ini mendapat bimbingan langsung dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten OKU, sehingga diharapkan kegiatan kelompok peternakan ikan dan pertanian ini dapat berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan menjadi salah satu penggerak perekonomian di Desa Marta Jaya," pungkasnya.