Pj Sekda Muara Enim Buka FGD Data Publikasi dan Sosialisasi ROMANTIK

Muara Enim - Bupati Muara Enim diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Emran Tabrani membuka acara Fokus Group Discussion (FGD) Data Publikasi Muara Enim dalam Angka Tahun 2022 dan Sosialisasi Rekomendasi Kegiatan Statistik (Romantik) oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Muara Enim di Ballroom Hotel Grand Zuri, Selasa (15/2).

Dalam sambutannya, Emran mengatakan, tujuan pembangunan berkelanjutan merupakan program internasional negara-negara anggota PBB, termasuk pula indonesia. Program ini juga selaras dengan visi dan misi kita  untuk Kabupaten Muara Enim dalam periode 2018 – 2023, yakni terwujudnya masyarakat Kabupaten Muara Enim yang sehat, mandiri, agamis, dan sejahtera di Bumi Serasan Sekundang.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, sebagaimana diketahui bersama bahwa saat ini data statistik merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan dalam proses pembangunan.

"Data yang valid merupakan kunci utama kesuksesan pembangunan. Data yang akurat sangat dibutuhkan dalam menyusun perencanaan, membuat keputusan yang tepat, hingga mengeksekusi program Pemerintah menjadi tepat sasaran. Data-data tersebut berasal dari bapak/ibu/saudara/saudari sekalian. Tanpa data tersebut, pembangunan yang akan dilakukan dapat menjadi salah arah," jelasnya.

"Untuk mewujudkan keselarasan dan keharmonisan data antara Dinas / Instansi lingkup. Pemkab. Muara Enim, kita memerlukan komitmen bersama untuk mewujudkan satu data. Saya berharap kita semua dapat memahami dan mendukung cita-cita untuk mewujudkan satu data di Kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini," pungkas Emran.