Hadiri Syukuran Kades Batang Kumu, Bupati Rohul Harap Desa Lebih Maju

Rohul – Bupati Rokan Hulu Sukiman menghadiri syukuran atas terpilih dan dilantiknya Normal Harahap sebagai Kepala Desa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rohul, Selasa (15/2).

Bupati Sukiman, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Normal Harahap yang terpilih dan dilantik sebagai Kades Batang Kumu. Di masa kepemimpinan Normal Harahap, Sukiman berharap Normal mampu menjalankan pemerintahan, pelayanan masyarakat untuk pembangunan Desa Batang Kumu yang lebih maju.

“Saya berharap Normal Harahap mampu menakhodai dan mengendalikan setir Pemerintahan Batang Kumu ini ke arah yang lebih maju. Kepala desa harus menjalin sinergi dengan seluruh stakeholder di desa, demi kemajuan Desa Batang Kumu,” harap Bupati Sukiman.

Meski saat Pilkades masyarakat sempat terkotak-kotak dan perbedaan pilihan, Bupati Sukiman mengajak masyarakat bersatu mendukung program Kepala Desa Batang Kumu yang terpilih untuk mewujudkan Desa Mandiri Tangguh dan Produktif sesuai visi misi kepala desanya.

Sementara itu, tokoh Masyarakat Batang Kumu Patuan Parlaungan menaruh harapan besarnya kepada Normal Harahap dalam mewujudkan perubahan besar di Desa Batang Kumu, baik di sektor pembangunan, pendidikan, kesehatan, pelayanan, sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Batang Kumu Normal Harahap mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul Sukiman yang telah berkenan hadir dalam acara syukurannya beserta seluruh lapisan masyarakat, juga mengajak untuk mendukung masa pemerintahannya enam tahun ke depan.

“Ini suatu kehormatan yang besar bagi saya karena dalam kegiatan ini dihadiri Bupati Rohul Pak Sukiman. Ini tentunya menambah spirit dan motivasi kami untuk bekerja sesuai dengan program kerja yang telah dibuat yaitu Mewujudkan Desa Batang Kumu yang MANTAP (Mandiri, Tangguh dan Produktif,” katanya.

Atas nama kepala Desa Batang Kumu, Normal Harahap siap menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh dam siap membangun Batang Kumu serta mendukung program Pemerintahan Rokan Hulu dibawah Kepemimpinan Sukiman.

Dikatakan Normal, untuk mewujudkan Desa Batang Kumu yang mandiri, tangguh dan produktif merupakan implementasi pelaksanaan visi dan misinya.

"Untuk itu akan kita berdayakan para Pemuda-Pemuda yang potensial dan aparatur desa yang muda dan berpendidikan. Akan kita lakukan Perubahan dengan memberikan kesempatan kepada yang muda dan berpendidikan untuk membangun desa," kata Normal.

"Karena Desa Batang Kumu masyarakatnya majemuk, jadi kita tidak bisa mengharapkan DD dan ADD, makanya kita ingin mewujudkan desa yang mandiri tangguh produktif menggali hasil bumi dan mengelola kekayaan alam, akan fokus kita kesana," harapnya.