Pemkot Tomohon Ikuti Opening Ceremony W2O Indonesia 2022

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk didampingi Ketua TP PKK Kota Tomohon Jeand'arc Senduk-Karundeng menghadiri Opening Ceremony Women Of Twenty (W2O) Indonesia 2022 yang digelar di Paradise Hotel Golf and Resort Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Selasa (15/2).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat bersuka cita ketika menjadi tuan rumah pelaksanaan Women of Twenty (W20) Indonesia 2022, terlebih atas agenda Deklarasi Likupang tentang Kesetaraan Gender.

"Kami yakin setiap daerah di belahan dunia memiliki komitmen yang sama untuk terus memperjuangkan kesetaraan gender. Kiranya pelaksanaan W20 di daerah ini dapat berjalan dengan baik, aman, dan dapat kita maksimalkan bersama, sehingga akan meningkatkan koordinasi dan sinergitas kita dalam memperjuangkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, sebagai upaya membangun peradaban bangsa yang lebih maju di masa mendatang," pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Caroll J A Senduk menyampaikan selamat atas dilaksanakannya Women of Twenty (W20) Indonesia 2022 di Sulawesi Utara.

"Dengan adanya kegiatan ini tentu berdampak baik untuk kemajuan Sulawesi Utara didalamnya Kota Tomohon dalam berbagai hal, terlebih kaitannya bersama-sama memperjuangkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan," tandasnya.

Acara ini diikuti Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Bintang Puspayoga, Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams, Co-SHERPA G20 Dian Triansyah Djani, UN Women Indonesia Country Representative and ASEAN Liaison Jamshed Kazi, Presiden Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) Giwo Rubianto Wiyogo, Chair W20 Indonesia Hadriani Uli Silalahi, dan Co-Chair W20 Indonesia Dian Siswarini.