Plh Bupati OKU Hadiri Wisuda STIE Dwi Sakti Baturaja

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu Edward Candra menghadiri wisuda sarjana Strata I Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dwi Sakti Baturaja Program Studi Manajemen di Ballroom Hotel The Zuri Baturaja, Selasa (15/2).

Wisuda ke-XX Sarjana Strata I Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dwi Sakti Baturaja Program Studi Manajemen dengan jumlah sebanyak 58 wisudawan/wisudawati.

Edward Candra, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang hari ini dikukuhkan dan resmi menyandang gelar Sarjana Ekonomi.

"Semoga dengan gelar sarjana yang telah diperoleh akan menjadi sebagian dari bekal yang sangat berguna bagi kehidupan di masa mendatang. Pembangunan dunia pendidikan adalah sarana pencerdasan kehidupan bangsa dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat. Apalagi dalam era globalisasi ini, kita menghadapi tantangan berupa persaingan yang semakin ketat sehingga perlu adanya peningkatan kualitas SDM demi kemajuan bangsa dan pembangunan daerah khususnya di Kabupaten OKU," ujarnya.

"Dan juga pembangunan tidak terlepas dari akademisi atau perguruan tinggi, sebagai salah satu unsur dari pembangun yang berkolaborasi bersama Pemerintah untuk bagaimana menggerakkan proses pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan," lanjutnya.

"Akademisi baik itu secara kelembagaan berperan sangat penting untuk memberikan masukan dan pemikiran sebagai tri darma perguruan tinggi dalam hal ini yaitu pengabdian kepada masyarakat, penelitian, dan pengembangan, serta proses-proses akademis lainnya, dan hal itu sangat dibutuhkan oleh pemerintahan dan masyarakat," sambung Edward lagi.

Selain itu, tambah Edward, mahasiswa juga memiliki peran penting dalam hal pembangunan dan turut mengawasi, mengontrol pembangunan yang ada di daerah, baik itu per orangan maupun dalam lingkup organisasi.

Edward juga sangat mengapresiasi adanya peran-peran dari perguruan tinggi, terkhusus untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten OKU ini, seperti halnya berbagai potensi-potensi yang terdapat di Kabupaten OKU.

"Pemerintah Daerah akan selalu siap mendukung dan memfasilitasi perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten OKU, tentunya juga mengharapkan sinergisme positif dari pihak yang menyelenggarakan lembaga pendidikan tinggi, yang mana salah satunya STIE Dwi Sakti Baturaja yang telah berkembang menjadi salah satu lembaga pendidikan yang berdaya saing dan semakin berkembang," pungkasnya.