Plh Bupati Buka Musrenbang 2023 Tingkat Kecamatan Baturaja Timur

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan dan Pembinaan Desa/Kecamata Baturaja Timur Tahun 2023 di gedung serbaguna setempat, Selasa (15/2).

Edward Candra menyampaikan, Musrenbang kecamatan merupakan bagian dari mekanisme perencanaan partisipatif. Peserta musrenbang kecamatan terdiri atas para kepala desa dan lurah, delegasi musrenbang desa, delegasi kelurahan, pimpinan dan anggota dprd asal daerah pemilihan kecamatan bersangkutan, perwakilan perangkat daerah, tokoh masyarakat, keterwakilan perempuan dan kelompok masyarakat rentan termarginalkan dan pemangku kepentingan lainnya skala kecamatan.

"Musrenbang kecamatan ini merupakan tahapan lanjutan dari musrenbang tingkat desa yang tentunya sudah bapak/ibu lewati dan hasilnya sudah diinput di Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) kementerian dalam negeri," ujarnya.

"Kami sangat yakin bahwa dengan langkah persiapan yang telah dilaksanakan sebelumnya, yaitu input usulan musrenbang desa/kelurahan di aplikasi SIPD, maka rapat kita pada hari ini akan lebih efektif," lanjutnya.

"Jika usulan desa belum diinput di SIPD, maka pembahasan akan kita lakukan secara manual. Agenda utama pada rapat kita hari ini adalah melakukan kompilasi atau membahas dan menyepakati usulan kegiatan mana saja yang menjadi kegiatan prioritas dan usulan kegiatan mana saja yang belum menjadi kegiatan prioritas beserta alasannya," sambung Edward.

"Hasil kesepakatan Musrenbang kecamatan yang akan kita laksanakan hari ini harus dituangkan dalam berita acara kesepakatan musrenbang kecamatan yang ditandatangani oleh pimpinan rapat dan perwakilan peserta yang hadir," pungkasnya.