BPS Buru Gelar FGD Bahas Data Publikasi 2022

Namlea - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Buru menggelar Focus Group Discussion Pembahasan Data Publikasi Kabupaten Buru Dalam Angka 2022 di Hotel Kay Nawa, Rabu (16/2), yang dibuka secara resmi oleh Kepala BPS Kabupaten Buru Paulus Maruanaya.

FGD Pembahasan Data Publikasi Kabupaten Buru Dalam Angka 2022 diikuti oleh 37 peserta yang mewakili setiap OPD/instansi/lembaga yang ada di Kabupaten Buru dan peserta serta panitia dari BPS Kabupaten Buru sebanyak 23 orang.

Tujuan pelaksanaan FGD ini untuk mendiskusikan berbagai permasalahan dalam hal pengumpulan data statistik sektoral yang terdapat dalam publikasi Kabupaten Buru Dalam Angka 2022, agar tujuan penyediaan data sebagai perencanaan pembangunan yang tepat sasaran dan dapat menjawab permasalahan daerah memerlukan data berkualitas, akurat, lengkap, relevan, berkesinambungan dan terkini yang bersumber dari berbagai OPD/Instansi/Lembaga dapat tercapai.

Pada Kesempatan ini juga diserahkan penghargaan kepada Polres Pulau Buru sebagai produsen data yang paling responsif dan konsisten.

Selanjutnya, BPS Kabupaten Buru akan merilis Publikasi Kabupaten Buru Dalam Angka Tahun  2022 pada 25 Februari 2022. Data yang disajikan dalam publikasi ini antara lain profil pembangunan di wilayah Kabupaten Buru selama tahun 2021 dan data-data yang disajikan adalah data statistik sektoral yang bersumber dari berbagai OPD/Instansi/Lembaga dilingkup Kabupaten Buru baik pemerintah maupun swasta serta hasil olahan data primer yang dilakukan oleh BPS sendiri.