Plh Bupati OKU Hadiri Musrenbang Kecamatan Sosoh Buay Rayap

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sosoh Buay Rayap di Gedung Serba Guna Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Rabu (16/2).

Edward menyampaikan, Musrenbang kecamatan ini merupakan bagian dari mekanisme perencanaan partisipatif.

"Musrenbang Kecamatan ini merupakan tahapan lanjutan dari Musrenbang tingkat desa yang tentunya sudah telah di-input di Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Kementerian Dalam Negeri dan juga Pemerintah Kabupaten OKU sangat yakin bahwa dengan langkah persiapan yang telah dilaksanakan sebelumnya, yaitu input usulan Musrenbang Desa/Kelurahan di aplikasi SIPD akan lebih efektif, jika usulan Desa belum diinput di SIPD, maka pembahasan usulan akan dilakukan secara manual," ujarnya.

Edward menjelaskan, agenda utama pada Musrenbang yakni melakukan kompilasi atau membahas dan menyepakati usulan kegiatan mana saja yang menjadi kegiatan prioritas dan usulan kegiatan mana saja yang belum menjadi kegiatan prioritas beserta alasannya yang ada di Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Usai Musrenbang dilanjutkan dengan meninjau budidaya ternak ikan lele dan lokasi open gasstrack di Rantau Kumpai Kecamatan Sosoh Buay Rayap.