Kapolres Batang Ajak Jurnalis Perkuat Sinergitas

Batang - Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto mengajak insan jurnalis untuk memperkuat sinergitas guna menjaga ketertiban keamanan di wilayah hukumnya.

Pesan Kapolres Batang itu diungkapkan oleh Pejabat Analis Kebijakan Kompol Joeharno didampingi Kepala Seksi Humas Polres Batang AKP Busono saat mewakili Kapolres berkunjung ke wisma Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batang. Kehadiran jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Batang itu juga disambut Ketua PWI Batang, Kutnadi didamping Sekretarisnya Tufail dan Bendahara Triono.

“Kami sengaja datang ke wisma PWI Batang untuk melaksanakan amanah Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN),” kata Pejabat Analis Kebijakan Kompol Jueharno saat ditemui di Wisma PWI, Kabupaten Batang, Kamis (17/2).

Ia berharap, sinergitas yang telah terbangun bisa semakin erat dan saling memberikan kontribusi informasi dengan pemberitaan yang positif dan mencerdaskan masyarakat.

“Kapolres juga titip salam dan mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan ulang tahun PWI Ke-78 yang jatuh pada 9 Februari kemarin. Semoga PWI terus bisa menjadi mitra yang baik dengan Polres Batang,” jelasnya.

Para insan pers dengan polisi, lanjut dia, tidak dapat dipisahkan, karena sebagai penyambung lidah pemerintah untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

“Karena peran pers sangat penting, maka kita harus kuatkan kemitraan dan sinergitas dengan insan jurnalis. Sehingga masyarakat benar-benar cerdas dalam menerima informasi yang dapat dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Batang AKBP Irwan Susanto yang diwakili Pejabat Analis Kebijakan Kompol Joeharno, menyerahkan taliasih kepada PWI Kabupaten Batang berupa paket sembako.

Sementara itu, Ketua PWI Batang Kutnadi mengapresiasi, kunjungan jajaran pejabat utama Polres Batang ke Skretariatan PWI Kabupaten Batang.

“Kami sangat apresiasi Kepada Kapolres Batang, sekalipun diwakilkan karena ada halangan hadir. Semoga sinergitas Kepolisian dan insan pers terus terjaga,” pungkasnya.